Berburu Barang Antik di Jalan Bodri.

6 Agu

Anda penggemar barang antik? Atau hanya sekedar ingin cuci mata dengan pemandangan yang baru? Mungkin Pusat Barang Antik di Jalan Bodri bisa menjadi alternatifnya. Jalan yang teletak di belakang Gelora Pancasila ini memang sudah lama terkenal sebagai lokasi utama untuk berburu barang antik, bagi warga Surabaya bahkan dari luar kota sekalipun.

Sedatangnya anda di tempat ini, anda akan disapa oleh barang-barang kuno yang berjejer pada delapan kios yang berbeda. Barang dagangannya pun bervariasi, di sini, anda bisa menikmati berbagai macam koleksi benda antik seperti lampu kuno, terompet kuningan, setrika arang, bahkan gramafon antik yang tidak dapat sembarang ditemui di tempat lain. Dan hebatnya, kebanyakan masih dalam kondisi layak pakai.

Variatif: Kios barang antik yang nampak berjejer di jalan Bodri.

Mas Andi, salah satu pemilik kios mengatakan bahwa benda-benda antik ini umumnya didapat dari warga, khususnya yang tinggal di kawasan elit. Untuk menjual barang-barang antik itu juga tak sembarangan, sebagian bahkan harus dilengkapi surat-surat kepemilikan agar tidak terjadi kecolongan, mengingat barang-barang kuno itu memiliki nilai estetika yang tinggi. Tapi pernah juga ia menemui barang dalam kondisi yang kurang memuaskan, seperti retak di beberapa bagian hingga komponen yang tidak lengkap.

Seandainya saya bawa uang banyak...

Rata-rata kios barang antik di Jalan Bodri ini buka pukul 07.00 pagi hingga pukul 19.00 malam, sehingga memungkinkan pembaca untuk menikmati jalan-jalan pagi sembari melihat-lihat apa saja yang dijual di sana. Harga barangnya pun bervariasi, yang paling murah bisa mencapai Rp30.000,00 hingga yang termahal mencapai puluhan juta rupiah. Salah satu koleksi yang termahal adalah sebuah lampu kuno pemberian seorang warga Darmo Indah, lampu ini berharga Rp20.000.000,00.

Lampu ini harganya 20 juta rupiah, tertarik?

Kalau yang ini rata-rata 30 ribu rupiah, cukup murah untuk ukuran barang antik.

Cukup mudah untuk mengakses kawasan ini, anda bisa mengaksesnya melalui jalan Padmosusastro apabila datang dari arah Mayjend Sungkono, atau bisa juga melalui jalan Dr.Soetomo apabila anda datang dari arah Darmo. Asal tahu Gelora Pancasila, penulis jamin pembaca tidak akan tersesat.

Bagaimana? Apakah anda mulai terpikir untuk untuk memulai hobi baru mengumpulkan benda antik? Pastikan Kawasan Wisata Barang Antik di Jalan Bodri menjadi pilihan utama anda!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: